Kastara.ID, Jakarta – Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Dinas Bina Marga yang cepat merespon dan langsung bekerja memperbaiki jalan amblas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (7/2).

Wagub Ariza sudah mendapat laporan mengenai kerusakan tersebut. Dia memastikan perbaikan darurat dilaksanakan. Penyelesaiannya dipastikan cepat.

“Kami ucapkan terima kasih atas gerak cepat teman-teman di Dinas Bina Marga,” kata Wagub Ariza.

Ia menyatakan, Pemprov DKI Jakarta terus bekerja memperhatikan dan menangani berbagai dampak hujan, termasuk kerusakan jalan. Ia memastikan Dinas Bina Marga DKI Jakarta terus meningkatkan berbagai langkah.

“Perbaikan lubang di jalan, termasuk jalan amblas akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Agar hasilnya bagus dan tetap efisien,” jelasnya.

Sementara Kadis Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho menjelaskan, jalan tersebut amblas sedalam 80 sentimeter karena tergerus air yang masuk ke celah bawah jalan.

Hari mengungkapkan, proses perbaikan dilakukan mulai pukul 09.00 dan selesai sekitar pukul 14.50. Proses pemadatan lapisan dilakukan empat kali dengan ketebalan tiap lapisan 20 sentimeter.

“Sekarang sudah bisa dilalui kendaraan,” tandasnya. (hop)