Isoter

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Sukmajaya akan menyiapkan Graha Insan Cita (GIC) sebagai lokasi isolasi terpusat (isoter) untuk membantu warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Langkah antisipatif ini dilakukan karena adanya tren peningkatan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

“Saya pengennya ada yang buat isolasi terpusat. Kemarin, kita sudah berkoordinasi di Graha Insan Cita yang ada di Kelurahan Baktijaya,” ujar Camat Sukmajaya Ferry Birowo yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (7/2).

Ferry mengungkapkan, GIC setidaknya memiliki 80 kamar yang siap digunakan untuk pasien Covid-19. Nantinya, GIC akan dikhususkan bagi warga Kecamatan Sukmajaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sulit untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Syukur-syukur bisa digunakan untuk yang lain juga. Kita terus berkoordinasi dengan Lurah Baktijaya,” tandasnya.

Sementara berdasarkan data yang dimiliki Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, berikut distribusi pertambahan kasus baru harian per 6 Februari di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Rinciannya Kelurahan Cisalak 17 kasus, Tirtajaya 28 kasus, Sukmajaya 38 kasus, Mekarjaya 41 kasus, Abadijaya 50 kasus, serta Baktijaya 72 kasus. (dha)