Anak Yatim

Kastara.ID, Depok – Acim (64), pengusaha properti asli warga dari Tanah Baru, Kecamatan Beji, memberikan beras dan sembako untuk santunan 360 anak yatim di Jalan M Ali RT 02/04 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Sabtu (7/3).

Tampak hadir Wali Kota Depok Mohammad Idris, anggota DPRD Depok T Farida Rahmawati, Camat Beji Anis Fatoni, dan perangkat lainnya.

Mohammad Idris mengatakan, sebagai manusia mempunyai sifat sosial harus berbagi dengan orang lain yang membutuhkan, terutama anak yatim.

“Anak yatim harus kita pelihara dan kita jaga jangan sampai diterlantarkan jika ada anak yatim di dekat rumah kita. Berdosa menyia-nyiakan anak yatim,” kata Idris.

“Atas nama pribadi saya bangga ada orang yang peduli sama anak yatim. Acid pengusaha properti ini yang memberikan sedikit keuntungan untuk anak yatim di lingkungan rumahnya,” imbuh Idris.

Acim sendiri mengaku sejak tahun 1986 sudah melakukan santunan ini. “Saya bersyukur dengan rejeki yang diberikan Allah kepada saya sampai detik ini,” ujarnya.

Menurut Acim, tidak semua rejeki yang diberikan itu milik kita semua, ada juga milik orang lain.

Acim mengingatkan kepada rekan-rekan seprofesinya, sisihkan rejeki sebanyak 2.5 persen untuk orang lain, terutama anak yatim, agar rejeki yang didapatkan nantinya akan berkah. (*)