Prokes

Kastara.ID, Depok – Jelang bulan suci Ramadan, Lurah Cinere Pupung mulai kembali melaksanakan program Subuh Keliling (Subling). Pada kegiatan tersebut, dirinya juga memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) di masjid.

“Kami sudah mulai sosialisasi di Masjid Al Jihad, RW 07, Kelurahan Cinere,” katanya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (6/4).

Selain mensosialisasikan prokes, ujarnya, Subling juga dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat. Pada Subling juga disampaikan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sedang berjalan.

“Kami ingin masyarakat mengetahui program yang sedang dijalankan Pemkot Depok. Seperti program 100.000 lubang biopori, pendataan keluarga, dan vaksinasi lansia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini cukup penting, sebab dirinya tidak hanya bertemu dengan para RT-RW. Namun juga dapat bertemu dengan masyarakat langsung.

“Ketika masuk bulan Ramadan, Subling bisa berubah menjadi Tarawih Keliling (Tarling). Semoga dengan upaya yang dilakukan program Pemkot Depok bisa berjalan lebih optimal lagi,” pungkasnya. (dha)