Ancol

Kastara.ID, Jakarta – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat tempat rekreasi di Ibukota harus ditutup. Alhasil, untuk sementara banyak warga yang tidak bisa menikmati liburan dengan mengunjungi sejumlah tempat rekreasi.

Untuk mengobati rasa rindu warga berwisata, PT Pembangunan Jaya Ancol menghadirkan aktivitas liburan dan rekreasi secara virtual memanfaatkan jaringan telekomunikasi dan teknologi.

“Menjawab kerinduan masyarakat berwisata, Ancol menggelar Liburan Virtual di Ancol Taman Impian. Program spesial ini akan dikemas menarik dan membawa pengunjung setia Ancol untuk kembali ke Ancol melalui live streaming Instagram. Tayangan perdananya akan berlangsung pada hari ini mulai pukul 13.00,” ujar Ari Kurniawan, Vice President Digital Marketing PT Taman Impian Jaya Ancol, Kamis (7/5).

Pada edisi perdana hari ini, akan ada dua tema yang akan disajikan yaitu Petualangan Ramadan dengan Sahabat Samudra dan Ngabuburit di Pantai Ancol yang dapat diakses secara langsung di akun instagram resmi @oceandreamsamudra dan @ancoltamanimpian.

“Nantinya netizen akan dibawa berpetualang di unit rekreasi Ancol yang sarat dengan unsur edutainment Ocean Dream Samudra untuk melihat keunikan perilaku mamalia laut dan penguin berinteraksi dengan petugas,” ujarnya.

Pembawa acaranya akan menjelaskan mengenai asal muasal, jenis makanan yang dikonsumsi serta perilaku unik biota dan bagaimana perawatannya.

Setelah menjelajah Ocean Dream Samudra, netizen akan diajak ngabuburit ke Pantai Ancol. Netizen dapat langsung mengakses akun instagram resmi @ancoltamanimpian mulai pukul 16.00.

“Netizen yang sudah rindu suasana pantai Ancol akan diajak menelusuri kawasan baru Symphony of The Sea sambil bercerita tentang kenangan di Ancol hingga menikmati sunset di Jembatan Cinta dan berbuka puasa,” ujarnya.

Ditambahkan Ari, kegiatan merupakan komitmen Ancol untuk tetap bisa menghibur masyarakat melalui teknologi media sosial. Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi bagi semua yang kangen liburan ke Ancol, jangan lewatkan liburan virtual di Ancol Taman Impian dan cek seluruh jadwalnya melalui bit.ly/liburanvirtualancol,” tandasnya.
 (hop)