Pos Siaga Toyota

Kastara.id, Jakarta – Tahun ini, posko mudik PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan kualitas lebih baik, salah satunya terlihat pada Posko Siaga yang berlokasi di Rest Area KM 57 Cikampek dengan ruangan yang lebih nyaman dan luas. Posko Siaga Toyota di KM 57 Cikampek menggunakan kontainer yang dimodifikasi, sehingga menghasilkan tenda yang lebih nyaman, luxtough, dan multifungsi.

Sementara itu, di Bengkel Siaga Toyota (baik yang beroperasi 24 jam maupun yang tidak), para teknisi Toyota siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin – servis ringan maupun berat pada kendaraannya.

Bengkel yang buka selama 24 jam selama liburan Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Posko Siaga Toyota.

Sementara itu, bengkel yang tetap buka seperti biasa selama liburan Lebaran (namun tidak beroperasi 24 jam), bertujuan untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan.

“Kehadiran titik-titik pelayanan Toyota yang bisa dinikmati dan diakses selama musim libur Lebaran merupakan wujud apresiasi kami terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Kami berharap, berbagai fasilitas tersebut dapat mendukung pelanggan dalam menikmati perjalanan ke kampung halamannya,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto (7/6).

Selain hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga, Toyota juga menghadirkan aplikasi “Toyota Teman Mudik” yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan iOs, yang antara lain berisi informasi tentang Posko dan Bengkel Siaga Toyota, peta digital, tips mudik, doa-doa dan jadwal Imsyakiah, games, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, serangkaian program menarik lainnya juga dihadirkan khusus bagi pelanggan Toyota. Salah satunya adalah kompetisi foto kegiatan mereka di Posko Siaga Toyota 2018.

Seiring dengan peningkatan arus mudik Lebaran, Toyota mencatatkan jumlah kendaraan pelanggan yang datang ke Posko Siaga Toyota dalam beberapa tahun terakhir juga terus mengalami peningkatan.

Sepanjang Toyota Holiday Campaign tahun lalu, sebanyak 6.258 unit kendaraan mengunjungi Posko Siaga Toyota atau tumbuh hingga 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Posko Cikampek menjadi posko yang paling banyak dikunjungi pelanggan Toyota yaitu mencapai 1.270 kendaraan atau hampir 20,2% dari total pengunjung di seluruh Posko Siaga Toyota.

Sementara itu, dari catatan internal TAM, segmen kendaraan yang paling banyak digunakan untuk keperluan mudik adalah MPV, baik berupa Avanza maupun Kijang Innova.

Tahun lalu, sebanyak 39,8% kendaraan yang masuk ke Posko Siaga Toyota adalah Avanza. Yang diikuti oleh Kijang Innova sebanyak 21,9%, sedangkan sisanya adalah berbagai jenis kendaraan Toyota lainnya seperti Rush, Fortuner, dan lain-lain. (yan)