Kecamatan Cinere

Kastara.ID, Depok – Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Cinere telah selesai dilaksanakan. Dari lima hari pelaksanaan yang berlangsung pada 1-5 September 2021 terhimpun 5.152 penerima vaksin.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengatakan, target Kecamatan Cinere jumlah tersebut berhasil melampaui target yang ditetapkan 5.000 orang. Dari lima hari pelaksanaan jika ditotal mencapai 5.152 orang yang menerima vaksinasi.

“Dengan, rincian pada hari pertama sebanyak 833 orang, hari kedua 917 orang. Lalu hari ketiga 893 orang dan hari keempat sebanyak 1.193 orang,” tuturnya seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Selasa (7/9).

Ia menjelaskan, dan hari kelima 1.226 orang yang lolos vaksinasi dari 1.350 orang yang mendaftar. Sedangkan yang tidak lolos vaksin sebanyak 124 orang disebabkan oleh beberapa faktor.

Lanjut dia, di antaranya faktor penyebab masyarakat tidak lolos vaksinasi yaitu, tekanan darah tinggi, batuk, pilek, penyitas Covid-19 belum tiga bulan, memiliki penyakit penyerta dan belum berusia 12 tahun. Selain itu, suhu tubuh tinggi, terdaftar program vaksinasi lain dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum terdaftar pada sistem Pcare.

“Alhamdulillah pelaksanan gebyar vaksinasi di kecamatan kami tidak ada hambatan dari awal hingga sekarang,” tandasnya. (dha)