Beranda Headline Berita Hutan di Gunung Papandayan Terbakar

Hutan di Gunung Papandayan Terbakar

Kastara.ID, Jakarta – Hutan Cagar Alam yang berada di kawasan Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat, terbakar pada Ahad (6/10) pukul 17.00 WIB. Luasan hutan yang terbakar mencapai 1,5 hektare.

Menurut Kepala Seksi Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah lll Garut Purwantono, lahan yang terbakar berada di kawasan blok letter S yang berada di antara gerbang lama dan gerbang baru masuk kawasan Taman Wisata Alam Gunung Papandayan. Sejumlah personel telah diterjunkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan mengatakan, penyebab kebakaran diduga karena terjadinya gesekan daun kering akibat kemarau panjang. Selain itu, kebakaran yang terjadi ini merupakan kali pertama pada musim kemarau tahun ini. (yan)

- Advertisement -

TERBARU

Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Harus jadi Agenda Nasional

Kastara.ID, Jakarta — Payung hukum yang dimiliki Indonesia tentang hak-hak penyandang disabilitas sesungguhnya sudah cukup komprehensif. Mulai dari Undang-Undang (UU) Nomor 39 Tahun 1999...