Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangareb

Kastara.ID, Solo – Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan fokus dalam dunia politik. Salah satunya dalam upayanya maju sebagai calon Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah. Itulah sebabnya, Gibran siap mundur dari dunia bisnis yang selama ini digelutinya.

Saat mengikuti Jakarta Culinary Festival, Ahad (6/10), Gibran mengatakan bakal menyerahkan bisnis kulinernya kepada adik bungsunya, Kaesang Pangareb. Gibran merasa Kaesang sudah mampu mengurus bisnis kuliner. Terlebih Kaesang telah menamatkan pendidikan di Singapore Institute of Management University.

Seperti diketahui, Gibran memiliki sejumlah usaha kuliner yang telah dirintiskan sejak beberapa tahun lalu. Bisnis kuliner tersebut antara lain Katering Chilli Pari, Martabak Markobar, Restoran Mangkok Ku dan Goola yang menawarkan minuman tradisional yang dikemas secara modern.

Terkait rencana memasuki dunia politik, Gibran masih enggan menjelaskannya secara lebih rinci. Termasuk terkait rencana keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Surakarta 2020. Ayah dari Jan Ethes ini berdalih sekarang belum saatnya menjelaskan hal tersebut. Terlebih Pilkada Kota Surakarta menurut Gibran masih lama.

Gibran juga memastikan keputusannya terjun dalam dunia politik tidak terkait dengan ayahandanya yang saat ini menjadi Presiden RI. (yan)