Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana mengatakan, pada pagi hari hujan ringan diperkirakan melanda Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Siang hari hujan ringan di Jakarta Utara. Hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan malam hari hujan ringan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

“Dini hari hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur,” ujar Taufan, Rabu (8/1).

Taufan menyebutkan, suhu udara hari ini berkisar antara 25 hingga 30 derajat celcius, kelembaban udara 80 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat-Utara lima hingga 30 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat pada pagi pada sore dan dini hari,” tandasnya. (hop)