Komisi IX DPR RI

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari, melakukan road show ke 100 kelompok penerima bantuan modal usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula Ultra Mikro di Surabaya dan Sidoarjo.

Menurut Lucy, setiap kelompok terdiri dari 16 anggota. Dengan demikian, ada 1.600 TKM Pemula Ultra Mikro yang mendapat bantuan modal.

Setiap anggota kelompok, lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini, mendapat bantuan modal Rp 1.5 juta. Jadi, setiap kelompok mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp 24 juta.

“Bantuan modal tersebut berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Anggota masyarakat secara berkelompok dapat berusaha agar dapat keluar dari keterpurukan,” jelas Lucy.

Untuk memastikan bantuan modal itu sampai dan tepat sasaran, Ning Suroboyo tahun 1986 ini, melakukan road show ke 100 kelompok. Road show ini bagian dari fungsi pengawasan Anggota Komisi IX DPR RI atas program mitra kerja.

“Saya lega karena bantuan modal TKM Ultra Mikro tahun anggaran 2021 sudah semua cair dan digunakan sesuai peruntukannya,” tegas Lucy.

Karena itu, tandas Lucy, bantuan modal usaha TKM Ultra Mikro diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para penerimanya. (dwi)