Plt Ketua PMI DKI Jakarta, Sibrohmalisi mengatakan, seluruh insan PMI melaksanakan apel kesiapsiagaan menjelang perhelatan pemilu 2024.

“Kita semua berharap tahapan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik dan damai,” ujar Sibrohmalisi.

Ia mengungkapkan, PMI sebagai organisasi Kemanusiaan yang menjunjung tinggi Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional akan membantu pemerintah dengan menyiagakan tim kesehatan serta menyediakan pelayanan darah sesuai dengan tugas dan fungsinya.

”PMI DKI Jakarta menyiagakan tim kesehatan dan pelayanan ambulans yang dapat dimobilisasi kapan saja, di mana saja dan dalam situasi apapun dengan berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan, BPBD serta Biddokkes Polda Metro Jaya,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengerahkan 14 unit ambulans gawat darurat serta 12 motor ambulans Unit Reaksi Cepat (URC).

Bagi masyarakat Jakarta yang membutuhkan ambulans dan mobil jenazah dapat menghubungi petugas kami di nomor 0812-8380-8876. PMI Provinsi DKI Jakarta juga memiliki layanan ambulans dan mobil jenazah yang siap melayani masyarakat 1×24 jam.

Sementara Wakil Sekjen PMI Pusat, Sunarbowo Sandi mengatakan, PMI menyiapkan seluruh aparat yang dimiliki baik sarpras, ambulans serta kelengkapannya dalam menghadapi Pemilu yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Ia menambahkan, sementara jumlah personel yang akan dikerahkan sebanyak 34 personel. Dalam satu mobil ambulans memiliki empat petugas yang terdiri dari pengemudi, dokter, dan perawat.

“Kami berharap semangat dari petugas ambulans dan dokter yang disiagakan oleh PMI untuk membantu pelaksanaan pemilu,” tandasnya. (hop)