Partai Demokrat(CNNIndonesia.com)

Kastara.ID, Jakarta – Ratusan kader Partai Demokrat datangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk mengawal Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY dan para pengurus 34 DPD berencana menyerahkan surat penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Iya kami ke sana akan konvoi iringi AHY,” kata salah satu kader Demokrat Supriatno, Senin (8/3).

Supriatno mengatakan, pihaknya akan konvoi menggunakan motor dan bus dari DPP Demokrat ke kementerian yang dipimpin Yasonna H. Laoly di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sementara Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron mengatakan, kedatangan ke Kemenkumham merupakan salah satu bentuk perlawanan pihaknya terhadap kudeta Moeldoko Cs.

“Kami akan membuktikan yang legal. Kami melaporkan bahwa ada pertemuan politik yang tidak memenuhi syarat formal sesuai AD/ART,” kata Herman.

Saat disinggung kubu Moeldoko yang akan menyerahkan hasil KLB Deli Serdang ke Kemenkumham hari ini, Herman tak mau menjawab lebih lanjut. Ia juga tak menjawab tegas apabila pihaknya bertemu dengan kubu Moeldoko di Kemenkumham.

“Saya tidak tahu, lihat nanti saja ya,” ujarnya. (ant)