Kastara.ID, Jakarta – Pembangunan Resto Apung Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, telah rampung. Direncanakan, relokasi pedagang Pusat Jajanan Serba Ikan (Pujaseri) dari tempat penampungan terealisasi dan Resto Apung mulai beroperasi Maret ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pelabuhan Perikanan (UPT P3) Muara Angke, Mahat mengatakan, pembangunan Resto Apung sudah selesai sejak akhir 2021. Setelahnya dilakukan sejumlah beautifikasi untuk mempercantik kawasan.

“Kita tambahkan teras Betawi, lampu penunjuk arah dan gate dalam. Penambahan itu sudah selesai tinggal pedagang masuk saja,” ujarnya, Selasa (8/3).

Dijelaskan Mahat, total pedagang Pujaseri yang akan direlokasi sebanyak 29 pedagang. Kemudian, sebanyak 29 pedagang otak-otak yang biasa berjualan di tepi jalan juga akan ditempatkan di lokasi penjualan di area masuk parkiran Resto Apung.

Dia menambahkan, pengelolaan Resto Apung nantinya akan dilakukan oleh pihak ketiga. Saat ini, tahapannya pihak pengelola dan pedagang tengah merampungkan proses administratif.

Setelah proses administratif rampung dilanjutkan tahap pelaporan dan penilaian Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta. Bila sudah disetujui, operasional Resto Apung bisa direalisasikan.

“Kami berharap prosesnya bisa segera. Target kami Maret ini paling lambat sudah relokasi dan Resto Apung dapat beroperasi,” tandasnya. (hop)