Kali Pelayangan

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terus melakukan normalisasi terhadap Kali Pelayangan yang berada di Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Upaya ini dilakukan agar fungsi penyerapan air bisa lebih maksimal sehingga dapat mencegah banjir saat musim penghujan.

“Kami normalisasi Kali Pelayangan untuk memaksimalkan penyerapan air. Karena warga di lokasi Kampung Utan sering mengalami banjir ketika musim hujan. Jadi ini salah satu upaya kami agar banjir bisa teratasi,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, Kamis (8/4).

Dikatakannya, pengerjaan mulai dilakukan sejak Senin (5/4) dan ditargetkan rampung dalam satu bulan ke depan. Pihaknya juga mengirimkan satu alat berat berupa amphibi dan satu Satuan Tugas (Satgas) operator.

“Untuk mengangkat sampah, dump truck akan kita kirim dengan menyesuaikan kebutuhan di lapangan,” terangnya.

Dadan berharap, upaya ini bisa mencegah terjadinya banjir, terutama saat musim hujan. Dia juga meminta warga untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Kebersihan harus dijaga bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak bisa bekerja sendiri. Mudah-mudahan di wilayah ini tidak terjadi banjir lagi,” tutupnya. (dha)