Stephen LangitanStephen Langitan tiba di New Delhi, India, dan disambut Duta Besar RI Arto Suryodipuro. (KBRI India)

Kastara.id, New Delhi – Motoris asal Indonesia Stephen Langitan singgah di Ibu Kota India, New Delhi, Senin (7/5). Stephen telah menempuh perjalanan sepanjang sekitar 10.000 kilometer selama 42 hari sebagai bagian perjalanannya menuju London, Inggris.

Duta Besar RI untuk India Arto Suryodipuro menyambut kedatangan Stephen di Wisma Duta New Delhi. Stephen memulai perjalanan Jakarta-London dengan jarak sekitar 35.000 kilometer pada 25 Maret 2018.

Ekspedisi bertajuk #KibarkanMerahPutih itu, menurut keterangan resmi KBRI di New Delhi, Selasa (8/5), Stephen mengendarai sepeda motor buatan Jepang dengan kapasitas mesin 250 CC. Bendera Merah Putih berukuran kecil di stang motor menjadi teman setia dalam perjalanannya.

Memulai perjalanan dari Jakarta, Stephen melaju melintasi Pulau Sumatera dan berturut-turut melewati negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, dan juga India.

Dari India, Stephen akan berkendara melintasi Pakistan, Iran, Turki, dan kemudian memasuki kawasan benua Eropa menuju Inggris Raya. Diperkirakan Stephen akan mengakhiri perjalanan menggunakan sepeda motor dengan tiba di London tepat pada 17 Agustus 2018 sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan RI di negaranya Ratu Elizabeth. (dwi)