Kayu Putih

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta pada seluruh jajarannya untuk mengawasi Taman Pintar di RT 11/09 Kayu Putih, Pulogadung. agar tidak dimanfaatkan warga untuk berkerumun guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Anwar menegaskan hal itu, karena saat ini wilayah RT 11/09 Kayu Putih sedang menjalani lockdown mikro selama 14 hari, pasca 22 warga di sana terkonfirmasi positif COVID-19.

“Taman Pintar ini sudah ditutup sejak pekan lalu. Karena kalau malam dijadikan tempat interaksi warga. Kebetulan di lingkungan sekitar ada 22 warga yang terpapar COVID 19. Makanya taman ini ditutup,” kata Anwar.

Menurutnya, kerumunan orang perlu dicegah dan diwaspadai karena kita tidak tahu ada orang yang positif terpapar COVID 19 di antara kerumunan tersebut.

“Saya khawatir ada yang positif namun tidak mau melapor karena tidak ada gejalanya. Akhirnya saat interaksi dengan yang lain menimbulkan klaster baru,” lanjut Anwar.

Disebutkan, jika kondisi lingkungan sekitar sudah aman dan bebas COVID maka Taman Pintar ini akan kembali dibuka. Namun harus dijaga ketat oleh Satpol PP, agar tidak ada lagi menimbulkan kerumunan baru lagi. (hop)