Galang Hendra Raih Pole WorldSSP300 di Misano

Galang Hendra Pratama

Kastara.id, Misano – Pembalap Galang Hendra Pratama akhirnya sukses meraih posisi start terdepan (pole position) WorldSSP300 di seri keenam musim ini, di Misano, San Marino.

Di sesi kualifikasi, Galang mencetak waktu terbaik 1 menit 50,517 detik. Galang mengungguli dua pembalap pesaing terkuatnya Scott Deroue dan Mika Perez.

Dengan perolehan start di posisi paling depan akhir pekan ini, peluang Galang terbuka lebar untuk menang. Dan yang terpenting adalah melakukan start yang baik dan menuntaskan balapan dengan konsisten.

“Alhamdulillah start dari posisi pole pada balapan besok. Bismillah dan saya fokus untuk balapan nanti,” ujar Galang Hendra melalui akun instagramnya.

Saat berlaga di seri Ceko lalu, Galang berhasil merengkuh kemenangan dengan keunggulan 4 detik lebih. Galang pun meraih poin maksimal 25 angka.

Baca Juga:  MotoGP San Marino 2018: Dovi Juara, Lorenzo Crash Dua Lap Jelang Finish

Dengan capaian hasil seri Ceko dan posisi pole di Misano kali ini dipastikan bakal menjadi modal kuat bagi Galang. Galang selalu meraih hasil baik di posisi lima besar dan sepuluh besar pada tiga seri terakhir.

Perjuangannya mengejar pemuncak klasemen terbilang cukup berat. Galang masih tertinggal 35 angka. Dan kemenangan akan memangkan selisih sekaligus berpeluang meramaikan persaingan merebut posisi puncak. (yan)