Sekda Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diketahui telah mengajukan satu nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Depok ke Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Pengajuan dilakukan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

“Sudah diajukan satu nama, peserta seleksi dengan nilai tertinggi,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati, sebagaimana dilansir situs resmi Pemkot Depok (7/7).

Kemudian, kata Mary, calon Sekda Depok akan mendapat surat rekomendasi dari Gubernur Jabar. Lalu dilanjutkan dengan pengajuan permohonan pelantikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Sedangkan pelantikan Sekda Depok terpilih akan dilakukan oleh Bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris,” tandasnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Tahun 2021 telah mengumumkan tiga nama calon Sekda dengan nilai terbaik. Mereka adalah Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Miraz, Kepala BKPSDM Supian Suri, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto. (dha)