Komnas HAM
Kastara.ID, Jakarta – Komnas HAM berharap bisa segera bertemu dengan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pasca kemunculannya untuk pertama kali saat mendatangi Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Ahad (7/8) kemarin.

“Kami berharap memang bisa segera bertemu,” ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, di kantornya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Kendati begitu, Anam belum bisa memastikan kapan Komnas HAM akan melakukan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi dilakukan. Menurut dia, saat ini pihaknya masih fokus pada pemeriksaan balistik.

“Yang kita agendakan minggu ini dan kami punya kebutuhan yang sangat strategis itu adalah balistik, dan sudah tertunda beberapa waktu. Jadi itu yang kami prioritaskan. Semoga soal balistik ini, minggu ini bisa segera bertemu antara tim balistik dengan Komnas HAM,” tuturnya.

Anam juga mengaku pihaknya sudah memulai komunikasi dengan istri Putri Candrawathi. Dia berharap ada perkembangan pekan ini. “Kami sedang memulai dari awal ini, ya semoga perkembangan yang menarik di minggu ini,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menjenguk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Ahad (7/8). Mantan Kadiv Propam tersebut ditempatkan di tempat khusus terkait dugaan pelanggaran etik.

Putri datang didampingi keluarganya dan kuasa hukumnya. “Saya ikhlas memaafkan segala perbuatan yang kami dan keluarga alami,” ujarnya.

“Saya Putri bersama anak-anak, saya mempercayai dan tulus mencintai suami. Saya mohon doa biar kami sekeluarga kuat menjalani masa yang sulit ini,” ungkap Putri di lokasi. (ant)