PAUD

Kastara.ID, Depok – Etty Maryati Salim resmi dilantik sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok untuk periode 2021-2026.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, kehadiran Pokja PAUD dapat menjadi salah satu akselerator pendidikan. Terutama, dalam menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah yang peka, kritis, dan konstruktif.

“Sehingga diharapkan mampu menciptakan percepatan pada program-program pembangunan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok tercinta,” ujarnya usai menghadiri pelantikan Pokja PAUD Kota Depok di lantai 10, Gedung Dibaleka II, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (8/9).

Imam menuturkan, usia dini adalah masa awal perkembangan yang paling mendasar dan fundamental bagi tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan layanan pendidikan untuk membantu proses tumbuh kembang anak agar dapat maksimal.

“Terkait hal tersebut, pemerintah telah menetapkan pengembangan PAUD ini sebagai program prioritas pembangunan pendidikan nasional,” jelasnya.

Sementara Ketua Pokja PAUD Kota Depok Etty Maryati Salim mengapresiasi atas amanah yang diberikan kepada dirinya dan pengurus Pokja PUAD yang baru saja dilantik. Dikatakannya, tujuan pengembangan PAUD holistik integratif, guna mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas ceria, dan berakhlak mulia.

“Hal ini sesuai dengan upaya pemerintah dalam pengembangan anak usia dini sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, serta Peraturan Perpres Nomor 60/2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Terintegratif,” jelasnya. (dha)