Beranda Headline Berita Sandi Takkan Jadi Cawagub DKI Lagi

Sandi Takkan Jadi Cawagub DKI Lagi

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyatakan bahwa Sandiaga Uno tak mau diusulkan menjabat lagi posisi yang telah dia lepas untuk mencoba menduduki posisi Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Seperti diketahui, Sandiaga maju ke bursa pemilihan presiden bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, selang tidak sampai setahun sejak dilantik jadi Wagub DKI pada 16 Oktober 2017.

Pasangan Prabowo-Sandiaga kalah di pemilihan presiden 2019. Prabowo kini menjadi Menteri Pertahanan pada kepemimpinan kedua Presiden Joko Widodo, sedangkan Sandiaga belum mengisi posisi strategis di pemerintahan.

Taufik juga menjelaskan, Sandiaga tidak mau diusulkan mendampingi lagi Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan.

Gerindra telah mengajukan empat nama baru calon Wagub DKI kepada PKS, yaitu Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ariza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Namun demikian, keempat nama itu merupakan usulan dan belum ada respons dari PKS. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Pemberantasan Korupsi Ringankan Langkah Indonesia Jadi Negara Maju 2045

Kastara.ID, Jakarta - Praktik korupsi sejatinya adalah penghambat pembangunan dan kemajuan sebuah bangsa oleh karena itu harus jadi musuh bersama. Itulah kenapa pada Peringatan...