Dharma Wanita PAM Jaya dan TP PKK Kota Jakarta Barat menyelenggarakan kick off Program Jakarta Beraksi: Bergerak Atasi Stunting di RPTRA Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, Selasa (7/11).

Pada kegiatan kick off ini juga dilakukan kegiatan makan bersama yang dihadiri ibu dan balita berat badan kurang serta dongeng.

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya, Lya Arief mengatakan, program percepatan penurunan stunting di Jakarta Barat tertuang dalam MoU, yakni pemberian makanan tambahan untuk 200 balita berat badan kurang selama 14 hari serta peninjauan sehingga terpantau perkembangannya.

“Sinergi bersama ini diharapkan dapat menyelesaikan persoalan stunting di Jakarta,” ujar Lya Arief, Rabu (8/11).

Sementara Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lisniawati Uus Kuswanto mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan PAM Jaya dalam program Program Jakarta Beraksi: Bergerak Atasi Stunting.

“Penyelesaian masalah stunting dilakukan melalui sinergi antarpihak dan bukan hanya oleh pemerintah setempat,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, Dharma Wanita PAM Jaya juga menghadiri kegiatan Closing Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) bersama TP PKK Kota Jakarta Pusat di RPTRA Bendungan Hilir.

Kegiatan closing ini merupakan penutupan program pemberian makanan gizi seimbang kaya protein hewani kepada sebanyak dua kali sehari kepada 50 anak stunting di Jakarta Pusat oleh Dharma Wanita PAM Jaya melalui TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat sejak 12 Juni 2023 hingga tanggal 7 November 2023.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah Sukma menambahkan, program ini menunjukkan keberhasilan yang diukur melalui penambahan pada berat dan tinggi badan balita kurang gizi.

“TP PKK Kota Jakarta Pusat siap bersinergi dengan seluruh stakeholder guna menyelesaikan masalah stunting,” tambahnya. (hop)