Sekretaris I TP PKK DKI, Prasti mengatakan, SME bertujuan melihat sejauh mana peran para kader dan pembina PKK mulai dari tingkat kelurahan hingga kota dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kelurahan Menteng Dalam ini merupakan contoh dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan yang kami lihat,” ujarnya, Rabu (8/11).

Ia menyampaikan, dalam kegiatan ini ada berbagai macam hal yang evaluasi, mulai dari perencanaan, realisasi program hingga hasil program TP PKK Kelurahan Menteng Dalam.

Kemudian dari segi kelembagaannya terkait dukungan dari pihak kelurahan berupa Surat Keputusan (SK) dalam pelaksanaan program yang ada.

“Kegiatan SME ini akan menjadi dasar untuk menentukan program ke depan. Sehingga 10 program pokok PKK dapat tepat sasaran dan berkelanjutan,” ucapnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menambahkan, pihaknya memiliki komitmen menomorsatukan PKK yang selama ini telah membantu program-program pemerintah.

“Saya harap kegiatan dapat menambah pundi-pundi ilmu bagi para kader PKK,” tuturnya.

Ketua TP PKK Jakarta Selatan, Essie Feransie Munjirin berharap, melalui SME, para kader TP PKK di wilayahnya semakin baik dalam pengelolaan administrasi. Terutama dalam hal laporan kegiatan yang sudah dilakukan.

“Semoga apa yang ingin kita capai dapat terlaksana dengan lancar,” tandasnya. (hop)