MotoGP 2019

Kastara.ID, Tavullia – Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli, mulai tahun 2019 akan pindah ke tim Satelit Petronas Yamaha SRT. Franky akan bertandem dengan pembalap pendatang baru dari Prancis, Fabio Quartararo. Keduanya sudah dua kali menjajal M1 selama tes di Valencia dan Jerez.

Franky mengungkapkan bahwa motor Yamaha sangat mudah dikendarai, halus, dan sangat mengalir. Jadi, ia tak butuh banyak adaptasi rumit, mengalir saja sesuai dengan karakter motor yang sangat mudah digeber. Tapi, ada beberapa titik lemah sementara ini pada M1 2019 yang langsung bisa dirasakan Francky.

“Kami punya kecepatan yang bagus saat menggunakan ban baru, tapi kami perlu meningkatkan kecepatan, kami berjuang menggunakan ban bekas, itu bukan rahasia lagi,” ungkap Franky.

“Saya butuh lebih banyak grip. Saya tidak tahu bagaimana cara memperbaikinya. Saya mencoba memberikan umpan balik kepada orang-orang Yamaha dan membiarkan mereka melakukan pekerjaan mereka dan saya harap mereka akan bekerja dalam arah yang
baik,” tutur pembalap Italia itu.

Morbidelli sendiri akan mendapat jatah mesin yang sama seperti kedua pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Walau saat ini masih merasa kesulitan dengan daya cengkeram, tapi Morbildelli masih menahan diri soal prediksi kemampuan motor baru Yamaha. “Saya pikir kita perlu menunggu sedikit lagi seperti apa kekuatan kita di 2019. Kita akan tahu setelah beberapa balapan awal 2019 nanti,” pungkasnya. (lan)