Kastara.id, Bandung – Perusahaan manufaktur roda dua asal India PT TVS Motor Company Indonesia (TVS MCI) meluncurkan TVS Kargo di D’Palm Resto, Bandung, Jawa Barat (2/2). TVS Kargo akan membidik kebutuhan bisnis yang sedang berkembang untuk penggunaan yang serbaguna dan mobilitas yang efisien. “Peluncuran ini adalah sebuah bentuk dari komitmen kami untuk menawarkan solusi yang efektif untuk para pelanggan di segmen otomotif yang beragam,” ujar Presiden Direktur PT TVS MCI V. Thiyagarajan.

Peluncuran kendaraan roda tiga TVS Kargo di Indonesia untuk mengisi kekosongan pasar di segmen transportasi pembawa barang. TVS Kargo dirancang secara khusus agar produk ini efisien, kuat, dan serba guna. Juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih besar dibanding produk serupa yang sudah ada di pasaran.

TVS Kargo ini tersedia dalam tiga varian yaitu Open try, Box, dan Chasis. Semuanya memiliki kapasitas beban 265 Kg dengan dimensi 1,530 x 1,320 x 475 mm dan ground clearance 158 mm. Produk ini menggunakan rangka semi-monocoque yang dilengkapi trailing arm dan shock absorber ganda di suspensi depan dan belakang yang membuat kendaan lincah dan stabil.

Kendaraan ini menggunakan mesin bensin berteknologi duralife 200 cc yang terletak di belakang kendaraan dan tersambung langsung dengan ban belakang. Konfigurasi ini memproduksi kekuatan besar serta menawarkan daya mesin yang lebih baik. Produk ini memiliki tenaga maksimal 6,4 kW di 5,250 rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm di 3250 rpm yang dipadukan transmisi kecepatan manual lima percepatan. Sehingga membuat mesinnya cocok untuk kebutuhan komersial seperti transportasi barang atau membawa penumpang.

TVS Kargo didesain memiliki kabin yang luas dan ergonomis yang membuat ruang pedal di kaki dan posisi mengendarai lebih nyaman dan cocok digunakan jarak jauh. Atap yang terbuat dari bahan terpal yang dapat memberikan perlindungan kepada pengendara dalam cuaca yang ekstrim. Kendaraan serba guna ini dibanderol dengan harga kisaran 35 juta on the road. (koes)