Lion Group

Kastara.id, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng maskapai yang tergabung dalam Lion Grup untuk menangani penyelundupan narkotika dengan memanfaatkan transportasi udara yang kerap dilakukan para bandar maupun sindikat narkotika internasional.

Hal ini secara konkret dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN dan PT Lion Grup di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Dalam keterangannya, Jumat (9/2), Budi Waseso memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada PT Lion Grup atas sinergitas dalam membantu upaya penanganan P4GN.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso dan Direktur PT Lion Group Edward Sirait.

Budi Waseso berharap kerja sama ini dapat ditindaklanjuti segera dengan langkah-langkah nyata sebagaimana yang tertuang dalam ruang lingkup kerja sama yang telah disepakati. Kerja sama keduanya pun tidak hanya sebatas pada penanggulangan dalam penyelundupan narkotika melalui jalur udara, tetapi juga terdapat terkait keselamatan penerbangan sebagaimana tertuang dalam ruang lingkup kerja sama.

Beberapa hal yang tercakup dalam ruang lingkup kerja sama yaitu pemanfaatan sarana publikasi milik PT Lion Grup dalam mendukung kegiatan P4GN, diseminasi informasi dan advokasi P4GN dengan kampanye “stop narkoba”, pembinaan dan peningkatan peran serta dari Lion Grup sebagai relawan dan penggiat anti narkoba, pelaksanaan tes uji narkoba, dan pemanfaatan CSR Lion Grup dalam mendukung kegiatan P4GN. (npm)