Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil melakukan sejumlah layanan operasional selama tahun 2021 lalu. Setidaknya tercatat sebanyak 631 layanan operasional dilakukan.

“Dari total 631 layanan yang dilakukan itu masuk ke dalam 10 kategori layanan,” ucap Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (9/2).

Gandara merinci, kesepuluh kategori tersebut meliputi operasi pemadaman kebakaran di dalam Kota Depok sebanyak 121 kali, pemadaman kebakaran luar Kota Depok 15 kali, dan evakuasi pemusnahan sarang tawon 187 kali.

Kemudian evakuasi tangkap ular dan biawak sebanyak 153 kali, penyelamatan kucing dan hewan peliharaan lainnya 37 kali dan evakuasi pohon tumbang 44 kali.

“Lalu penyelamatan kecelakaan lalu lintas dua kali dan penyelamatan pelepasan cincin tersangkut di jari 30 kali, penyelamatan banjir 11 kali serta penyelamatan lainya 31 kali,” tuturnya.

Gandara mengingatkan kepada warga yang membutuhkan bantuan Dinas Damkar dan Penyelamatan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Selain itu, juga bisa langsung menghubungi masing-masing UPT Damkar yang sudah tersedia di setiap kecamatan.

“Atau bisa juga melalui media sosial kami seperti Instagram @damkar_depok  atau Facebook Damkar Depok,” tutupnya. (dha)