PWI Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok dengan memberikan penghargaan kepada mitranya yang peduli terhadap insan pers. Penghargaan diberikan kepada stakeholder dari unsur eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok, Feru Lantara mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada lima tokoh yang telah memberikan dukungan untuk insan pers. Di antaranya Anugerah Utama diserahkan untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris, Anugerah ASN Mitra Wartawan untuk Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, dan Anugerah Legislatif Mitra Wartawan untuk Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Hamzah.

“Anugerah Politisi Mitra Wartawan untuk Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, dan Anugerah Istimewa PWI Depok untuk Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sri Kuncoro,” ujarnya saat Peringatan HPN dan HUT ke-76 PWI di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Depok, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (9/2).

Feru menjelaskan, penghargaan tersebut sebagai ucapan terima kasih karena selama ini sudah menjalin kemitraan yang baik dengan insan pers. Sambungnya, selama ini ketiga unsur tersebut telah menyukseskan penyelenggaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 2018 silam.

“Kemitraan ini penting untuk mendukung terciptanya pembangunan yang berkelanjutan demi masyarakat yang sejahtera, dengan tidak menghilangkan peran pers sebagai alat kontrol sosial. Semoga dengan kemitraan ini akan membawa Kota Depok menjadi kota yang semakin maju, berbudaya, dan nyaman bagi penghuninya,”

Feru menambahkan, PWI Kota Depok terus mendorong agar para wartawan mengikuti UKW. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan insan pers yang bermartabat.

“Sehingga menambah banyak wartawan di Depok yang mempunyai sertifikasi wartawan di Dewan Pers,” tandasnya. (dha)