Cilangkap

Kastara.ID, Depok – Pembangunan gedung baru Kelurahan Cilangkap dimulai pada April mendatang. Terselip beberapa harapan Lurah Cilangkap, Teguh Santoso atas pembangunan gedung baru tersebut.

“Gedung baru harapannya pasti banyak, dengan dua lantai dan desain terbaru. Mudah-mudahan bisa mengakomodir semua keinginan dan kegiatan masyarakat Cilangkap,” tuturnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (8/2).

Dijelaskannya, gedung yang lama sudah kurang representatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu parkirannya juga terbatas. Oleh karena itu, dengan pembangunan gedung baru Kelurahan Cilangkap diharapkan pelayanan semakin maksimal.

“Saya berpikir di gedung baru nanti, karang taruna dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa berekspresi. Kemudian stakeholderĀ yang lain bisa terakomodir semua di kelurahan,” ujarnya.

Lanjut Teguh, gedung baru Kelurahan Cilangkap juga memiliki fasilitas penunjang lainnya. Seperti ruang baca, ruang laktasi, pojok lansia, taman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan fasilitas untuk difabel.

“Di lantai dua juga ada ruang pertemuan yang dapat digunakan oleh karang taruna, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), forum anak dan kemitraan lainya semua diakomodir di atas,” jelasnya. (dha)