Marketing Komunikasi Pantjoran PIK, Yogi Gunawaro mengatakan, untuk perayaan Imlek tahun ini Pantjoran PIK sudah menyiapkan beberapa pertunjukan yang sangat menarik mulai tanggal 1-29 Februari 2024 seperti, Liong UV, Barongsai, Pagoda Light Show, Chinese Live Music, Chinese Firecracker, dan Meet & Greet Kaisar.

“Seperti tahun sebelumnya, pertunjukan yang kita unggulkan di sini yaitu Pagoda Light Show dengan pertunjukan antraksi cahaya pada tanggal 25 Februari mendatang,” ujarnya (8/2).

Yogi menjelaskan, selain memiliki salah satu pagoda tertinggi di Indonesia dan menjadi kawasan nongkrong kekinian, Pantjoran PIK juga menyimpan aspek ritual keagamaan. Hal tersebut dikarenakan depan pagoda terpajang juga patung Dewa Kwan Im yang melambangkan kasih sayang, cinta, kedamaian, dan kebahagiaan.

“Setiap kita ke Klenteng, itu kan banyak dewa-dewi, kalau di orang China kan berdoanya ke dewanya sesuai tujuan dia, ada yang berdoa langsung ke dewa kesehatan, dewa kemenangan, tapi biasanya yang selalu dicari ini Dewa Kwan Im,” terangnya.

Yogi menambahkan, di kawasan seluas 5.300 meter persegi ini pihaknya juga menyediakan beraneka ragam makanan, pernak-pernik khas Imlek, serta spot foto menarik yang bisa dinikmati pengunjung.

“Kita berharap di tahun Naga Kayu yang muncul 60 tahun sekali ini merupakan awal yang baik bagi kesuksesan kita semua, terutama warga masyarakat DKI Jakarta,” katanya.

Sementara pengunjung Pantjoran PIK, Valerina (32) menuturkan, pada perayaan Imlek tahun ini, selain melakukan sembahyang, dirinya juga membagikan ragam pertunjukan yang biasa setiap tahun dipentaskan di Pantjoran PIK.

“Saya sudah tau jadwal-jadwalnya melalui media sosial. Kebetulan rumah juga dekat, jadi pasti saya datang untuk menyaksikan kemeriahan pertunjukan di sini,” tandasnya. (hop)