ADN Guru

Kastara.ID, Depok – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mendapatkan tambahan amunisi tenaga pendidik dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 121 orang. Rinciannya 108 tenaga pendidik dari formasi umum, sisanya dari eks-tenaga honorer (K-2) yang akan bertugas di SD dan SMP negeri di Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin menyambut baik kehadiran CPNS Pemkot Depok. Dengan keberadaan tambahan tenaga pendidik diyakini akan sangat membantu pihaknya dalam mengisi kekosongan guru di beberapa sekolah di satuan pendidikan.

“Setiap tahun sekitar 200 guru yang pensiun, tentu dengan adanya penambahan SDM ini berdampak positif dalam pengembangan pendidikan di Kota Depok,” katanya di Balai Kota, Selasa (9/4).

Untuk guru-guru yang mulai bertugas hari ini, Thamrin berpesan agar mereka dapat menjadi teladan yang baik bagi anak didik. Selain itu, guru juga diimbau untuk terus meningkatkan kompetensi intelektual.

“Namun tidak kalah pentingnya adalah guru harus memiliki moral yang baik, sehingga apa yang ditiru adalah hal-hal yang positif,” katanya mengingatkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *