LP3I Kampus Depok

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak seluruh siswa di Kota Depok, untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Hal ini perlu dilakukan guna meningkatkan kualitas serta kuantitas diri dan bersaing di dunia kerja.

“Pendidikan yang tinggi itu penting, minimal S1. Dengan pendidikan tinggi, seseorang memiliki pola pikir dan wawasan yang luas. Serta mampu memecahkan masalah dengan baik,” ujarnya di sela Seminar Optimalisasi Peran Akuntan dalam Menghadapi Tantangan di Era Digital, di Politeknik Negeri Jakarta (LP3I) Kampus Depok, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Sabtu (9/4).

Dirinya juga mengajak siswa untuk mengambil jurusan yang diminati dan sangat dibutuhkan perusahaan, misalnya jurusan akuntansi. Menurutnya, akuntansi paling tepat dan dibutuhkan seluruh lembaga, baik pemerintahan, swasta, perusahaan jasa dan lain sebagainya.

“Bidang akuntan sangat dibutuhkan perusahaan. Contohnya pabrik, pemerintahan, perusahaan jaringan dan lain-lain. Jika ada pengurangan pegawai, bidang akuntan sangat dipertimbangkan dan tidak bisa di-PHK begitu saja. Minimal akuntansi akan digeser cabang (perusahaan) lain,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota juga memaparkan beberapa program pemerintah di bidang pendidikan. Salah satunya beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu. Adapun beasiswa diberikan sebesar Rp 15 juta per tahun per mahasiswa.

“Insya Allah kami juga akan bekerja sama dengan LP3I Kampus Depok ini, terkait beasiswa. Mudah-mudahan komitmen ini bisa segera terealisasi,” tutupnya. (dha)