Depok

Kastara.ID, Depok – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4).

Mengantisipasi massa aksi yang akan bergerak ke Jakarta, Polres Metro Depok menyiagakan anggota di tiap-tiap polsek untuk melakukan penyekatan. Salah satunya di Polsek Bojongsari.

Kapolsek Bojongsari, Kompol M Ronny mengatakan, penyekatan dilakukan sebagai antisipasi adanya massa aksi yang sengaja akan berbuat anarkis dengan membawa alat berbahaya seperti batu dan senjata tajam.

“Jadi sesuai dengan perintah pimpinan, kami melakukan pemeriksaan pada pengendara yang melintas ke arah Jakarta, jangan sampai ada yang melintas membawa barang berbahaya dan membuat anarkis,” ungkap Ronny kepada wartawan, Senin (11/4).

Menurut Ronny, penyekatan massa tersebut telah dilakukan sejak Senin (11/4) pukul 00.00 hingga kegiatan unjuk rasa selesai. Pihaknya mengerahkan 50 personel untuk penyekatan ini.

“Sebagai wilayah perbatasan antara Bogor, Tangerang Selatan, dan Depok, kita siaga dengan kurang lebih 50 personel dibantu dengan anggota dari Polres Metro Depok,” kata Ronny.

Lebih lanjut Ronny menuturkan, target pemeriksaan dari pos penyekatan itu di antaranya kendaraan pribadi maupun angkutan barang dan pengemudi beserta penumpangnya.

“Seluruh kendaraan yang dicurigai membawa batu, senjata tajam, bom molotov, kami periksa untuk menjaga kondusivitas kegiatan unjuk rasa,” tukasnya. (dha)