Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan bantuan tujuh paket peralatan memasak kepada para ibu yang tergabung dalam Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Kecamatan Bojongsari. Tujuan dari pemberian bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Jadi, hari ini kami Pemkot Depok melalui DPAPMK memberikan bantuan kepada 63 PEKKA yang ada di 63 kelurahan di Depok. Awal rangkaiannya dimulai dari Kecamatan Bojongsari,” ujar Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida yang dilansir situs resmi Pemkot Depok (8/6).

Elly menuturkan, bantuan peralatan masak yang diberikan berupa mixer dan oven. Dengan diberikannya bantuan alat masak tersebut, dapat memotivasi para anggota PEKKA untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Harapannya para ibu dapat mandiri, produktif dan membantu keluarganya, serta mampu bertahan dan eksis di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara Anggota PEKKA Kelurahan Duren Mekar, Nurbaiti mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemkot Depok. Ia akan memanfaatkan peralatan masak tersebut untuk memperbesar usaha miliknya di bidang kuliner dan kue kering.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok atas bantuannya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk seluruh kelompok PEKKA yang ada,” tutupnya. (dha)