Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota depok (Pemkot) Depok hari ini kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Lokasi Khusus (Lokus) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Rakor tersebut membahas beberapa kegiatan yang telah dilakukan.

“Jadi, kita melakukan evaluasi terhadap kegiatan apa saja yang sudah dilakukan oleh  Perangkat Daerah (PD). Jika ada kendala, kita coba bahas sehingga kegiatan yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan secara optimal,” ujar Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari usai Rakor tersebut, seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok (8/6).

Nessi mengatakan, terdapat sejumlah Perangkat Daerah yang telah melakukan kegiatan di Lokus P2WKSS. Antara lain DPAPMK, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Untuk PD yang lainnya mungkin besok sudah memulai kegiatan-kegiatannya,” katanya.

Nessi berharap, melalui kegiatan ini, dapat menjadikan RW 1 dan RW 2 Kelurahan Bojongsari lebih berdaya. Terutama, bagi para wanita agar dapat menciptakan ketahanan keluarga yang bisa membantu meningkatkan fungsi-fungsi keluarga di dalamnya.

“Dengan berbagai keterampilan yang dilatih para wanita ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” tandasnya. (dha)