Kastara.ID, Depok – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok periode 2021-2024 menjelang pelantikannya semakin solid dan melangkah ke depan dengan pasti. Terbukti dalam waktu dekat jajaran kepengurusan yang baru akan dilantik 18 Juni.

Sementara untuk lokasi pelantikan di Balai Kota Depok belum direstui Pemkot Depok.

Ketua PWI Kota Depok yang baru, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, untuk pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 18 Juni mendatang.

PWI Jawa Barat juga akan hadir. “Dipastikan seluruh pengurus siap dan akan solid ke depan. Kami PWI Depok sudah siap dilantik dari pengurus PWI Jawa Barat dalam waktu dekat ini,” ungkapnya di kantor PWI Depok, Jalan Melati Raya (8/6).

Jika tidak ada halangan serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Depok, rencananya pelantikan tersebut akan berlangsung di Balai Kota Pemkot Depok. Ini sudah dianjurkan dari PWI Pusat supaya PWI Depok bisa besinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Waktu pelantikan yang sudah ditentukan PWI Jabar yaitu hari Jumat tanggal 18 Juni, tapi hingga kini penggunaan ruang di Balai Kota Depok belum mendapatkan izin,” kata Rusdy.

Rusdy berharap pelaksanaan pelantikan pengurus PWI Depok yang baru berjalan lancar. Sehingga usai pelantikan pengurus ini bisa langsung merencanakan program kerja PWI Depok ke depan.

“Usai pelantikan kami langsung buat program rencana kerja. Kami harap pengurus PWI Depok ini lebih baik dan lebih mandiri,” pungkas Rusdy. (*)