Jakarnaval

Kastara.id, Jakarta — Jakarnaval diharapkan menjadi salah satu karnaval terbaik di Indonesia. Para penampil mencoba mengusung karya terbaiknya untuk dinikmati masyarakat Jakarta dan Indonesia. Baik melalui media televisi, live streaming, maupun media sosial.

Harapan ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Jakarnaval 2018 untuk memperingati HUT Jakarta ke-491 di depan Balaikota Jakarta (8/7).

“Saya berharap Jakarnaval menjadi karnaval terbaik yang dapat mencerahkan dan membahagiakan masyarakat,” kata Anies.

Sebelum membuka Jakarnaval 2018, Gubernur Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno diiringi para komunitas menggunakan Vespa dari Balaikota ke Jalan Medan Merdeka Barat yang hanya berjarak sekitar 400 meter ke panggung acara.

Gubernur Anies mengatakan, penyelenggaraan Jakarnaval 2018 selain dalam rangka merayakan HUT Jakarta ke-491 yang mengusung tema ‘Adil, Maju, Bahagia’, juga sekaligus menyambut ajang Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang.

“Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018 akan membuktikan sebagai penyelenggaraan pesta olahraga terbesar dunia, setelah Olimpiade. Insya Allah berjalan dengan baik,” kata Anies seraya mengajak warga Jakarta menyukseskan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik. (hero)

Jakarnaval