Kastara.ID, Jakarta – Komisi Informasi (KI) DKI Jakarta menghadiri webinar edukasi keterbukaan informasi publik (KIP) bagi peningkatan kesekretariatan kapasitas Dewan Komisaris Transjakarta.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sebagai Bus Management Company (BMC) perlu untuk meningkatkan sistem internal kontrol yang lebih baik dengan mengundang KI Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, mewakili KI DKI Jakarta dipandu komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Arya Sandhiyudha dan didampingi tenaga ahli.

“Komisi Informasi mengawal keterbukaan informasi publik dan mendorong transparansi Badan Publik,” ujar Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/8).

Dikatakan Arya, Transjakarta sebagai moda transportasi warga DKI Jakarta, melalui keterbukaan informasi dan strategi komunikasi yang baik mampu meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan publik.

“Forum ini ruang berbagi pengetahuan dan wawasan bagi internal Transjakarta (dewan komisaris, komite serta jajaran) yang dihadiri puluhan peserta,” tandasnya. (hop)