Taj Yasin

Kastara.ID, Makkah – Putra KH Maimoen Zubair, Taj Yasin mengucapkan terima kasih atas doa yang dipanjatkan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab untuk ayahandanya. Ucapan tersebut disampaikan Gus Yasin, panggilan Taj Yasin, saat berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Makkah, Arab Saudi pada Kamis (8/8) kemarin.

Gus Yasin mengaku mendatangi Habib Rizieq bersama seluruh keluarganya, Gus Rouf, Gus Kamil, Gus Zuhrul Anam, dan anggota keluarga lainnya.

Gus Yasin menjelaskan kedatangannya untuk menjaga silaturahmi dengan Habib Rizieq. Pasalnya sebelum meninggal, Mbah Moen, panggilan KH Maimoen Zubair selalu berpesan untuk terus merajut ukuwah dan silaturahmi.

Wakil Gubernur Jawa Tengah ini menegaskan tidak ada motif lain pertemuannya dengan Habib Rizieq selain murni menjaga silaturahmi. Itulah sebabnya Gus Yasin meminta semua pihak, terutama media massa tidak mempolitisir pertemuan tersebut.

Gus Yasin juga meminta tidak ada lagi yang mempermasalahkan proses pemakaman Mbah Moen. Ia menyebut saat ini Mbah Moen sudah bahagia, jadi mengapa harus dipermasalahkan lagi.

Sementara itu Sekretaris Umum FPI Munarman menegaskan bahwa selama ini hubungan Habib Rizieq dan keluarga besar Mbah Moen terjalin dengan baik. Itulah sebabnya menurut Munarman, tidak aneh jika Gus Yasin berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Makkah. Perbincangan mereka pun berlangsung akrab dan membicarakan hal-hal sehari-hari.

Itulah sebabnya Munarman merasa aneh jika ada pihak-pihak yang sengaja menyebarkan kabar negatif tentang kehadiran Habib Rizieq saat pemakaman Mbah Moen. Munarman menilai ada kelompok yang sengaja mem-framing dan mengadu domba. Kelompok tersebut menurut Munarman tidak suka jika umat Islam hidup rukun dan damai. (rya)