Kastara.ID, Silverstone — MotoGP Inggris berakhir manis untuk pabrikan Noale, Aprilia, saat bertarung di kelas utama.

Mereka bahkan berhasil menguasai lima besar dalam balapan utama di hari Ahad (6/8) lalu.

Pembalap Spanyol, Alex Espargaro, telah memenangkan balapan dengan mengalahkan pembalap Ducati di lap terakhir.

Sedangkan pembalap Portugal, Miguel Oliveira dan pembalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales, melengkapi kebahagiaan Aprilia dengan finis keempat dan kelima, sangat dekat dengan podium.

Berbicara setelah balapan usai, Bos Aprilia Racing, Massimo Rivola sangat senang dengan kemajuan dan hasilnya sejauh ini.

“Balapan yang dilakukan Aleix sangat mengesankan,” ungkap Rivola kepada MotoGP.com, seperti dilansir Motorcyclesports.net.

“Overtake yang menentukan adalah citra karakternya dan seberapa besar keinginannya untuk memenangkan balapan ini,” jelasnya.

Tak hanya kemenangan Aleix, Rivola juga sangat bahagia karena ada tiga pembalap Aprilia yang menembus lima besar di Silverstone.

“Dengan kualifikasi yang berbeda saya pikir kami bisa memiliki lebih banyak Aprilia di podium. Tapi saya tidak boleh kecewa dengan tiga Aprilia di lima besar, itu sudah pasti! Saya pikir Vinales sangat bagus hari ini… kami semua sangat senang. Ini trek kami, kami cukup cepat dan saya pikir Aprilia adalah motor terbaik di trek ini. Minggu ini Aleix dan Vinales adalah yang tercepat dalam hal waktu lap. Kami sangat bahagia,” tandasnya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Red Bull Ring, Austria, 18-20 Agustus mendatang. (tra)