Kastara.ID, Jakarta – Provinsi DKI Jakarta menargetkan dapat mendulang medali emas dari cabang olahraga (cabor) Bermotor seperti, road race dan slalom saat PON XX di Papua pada tahun depan.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinis DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan, pada PON XIX di Jawa Barat, DKI juga berhasil meraih medali emas dari cabor tersebut. Medali emas berhasil diraih Rafid Topan Sucipto di Kelas Under Bone B Perorangan.
“Tahun 2016 dari balap motor kita dapat medali emas. Semoga tahun depan bisa terulang,” ujarnya, usai menghadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, di Lapangan Silang Monas sisi selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/9).
Djamhuron menjelaskan, pada pekan ini direncanakan ada kegiatan Pra-PON XX untuk balap motor. Kemudian, saat ini juga ada kegiatan sirkuit praktik untuk para atlet yang berlatih roadrace di Sentul, Bogor.
“Kami juga mempersiapkan pelatihan hingga di luar negeri. Atlet akan melakukan pemusatan latihan di Budapest, Hongaria,” tandasnya. (hop)