Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cipayung kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 mulai 8-10 September 2021. Pada hari pertama pelaksanaan, terdapat 1.034 warga yang berhasil divaksinasi.

“Ya, kami targetkan 1.050 peserta tervaksin. Alhamdulillah, sampai pelayanan tutup, terdapat 1.034 masyarakat yang berhasil divaksin,” ujar Camat Cipayung Hasan Nurdin, di sela kegiatan vaksinasi Kecamatan Cipayung, seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok (8/9).

Dikatakannya, jumlah peserta yang mendaftar ada 1.120 orang. Namun jumlah yang berhasil divaksinasi ada 1.034 orang, sedangkan 86 orang yang tidak lolos.

Hasan menjelaskan, mereka yang tidak lolos vaksinasi disebabkan beberapa faktor. Di antaranya tekanan darah tinggi, penyintas yang belum tiga bulan, NIK belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), hamil, hepatitis dan lainnya.

“Selama vaksinasi kami dibantu 45 tenaga kesehatan (nakes) dan 23 non nakes,” jelasnya.

Hasan menyebutkan, pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 peserta per hari selama tiga hari pelaksanaan gebyar vaksinasi. Jumlah ini berdasarkan target yang ditetapkan untuk setiap kecamatan.

“Mudah-mudahan target ini bisa tercapai setiap harinya. Agar terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya. (dha)