LP3I

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau langsung kegiatan vaksinasi di kampus Gedung Polikteknik LP3I Jalan Raya Bogor KM 38 No 56, Cilodong, Depok, Kamis (9/9). Untuk diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), pihak kampus mengadakan vaksin bagi mahasiswanya dan sebagian warga sekitar kampus yang belum divaksin.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih dari pihak swasta mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa LP3I dan warga Depok sekitar kampus. Ini merupakan program pemerintah Depok dalam gebyar untuk mengejar percepatan vaksin bagi warga Depok.

Targetnya bulan Desember warga Depok harus sudah divaksin semua.

“Kami sangat bersyukur LP3I ini bisa membantu warga kami dalam percepatan vaksin. Alhamdulilah sekarang warga Depok sudah 46 persen mendekati 50 persen, mudah-mudahan bulan Desember kita sudah mencapai 100 persen warga yang divaksin,” kata Imam.

“Setiap hari peserta yang divaksin hampir 20 ribuan, lumayanlah bertambahnya sangat siknifikan. Sekarang Depok sudah masuk zona kuning, sementara dari sisi PPKM kita masuk level 3,” paparnya.

Imam berpesan, untuk warga Depok yang ingin divaksin jangan ragu-ragu baik itu jenis vaskin Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, semuanya sama, agar masyarakat tidak memilih-milih jenis vaksin.

Di tempat yang sama Kepala Kampus LP3I Depok Fahrizal Marzuki mengatakan, targetnya 1000 dosis, pesertanya khusus bagi mahasiswa dari tingkat satu-tingkat tiga maupun yang diwisuda  serta sebagian warga sekitar kampus.

“LP3I bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Depok, tahap pertama nantinya kita usahakan hari ini selesai, nanti ada lagi vaksin untuk tahap keduanya minggu depan,” kata Fahrizal. (*)