Headline

Anies Berharap Ulama Respons Permasalahan di Masyarakat

Kastara.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di masyarakat sangat berbeda dengan organisasi kemasyarakatan lainnya. Keberadaan MUI dinilainya sangat penting dalam kemaslahatan umat Islam di DKI Jakarta.

Anies pun berharap, Musda MUI DKI mampu menjadi contoh bagi organisasi lain dalam berkegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah Ibukota. Sebagai organisasi yang beranggotakan ulama, MUI juga diharapkan merespons permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kita berharap Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta merespons permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Anies Baswedan saat membuka Musda MUI Provinsi DKI di Balaikota, Selasa (9/10).

Melalui Musda MUI ini, lanjut Anies, Pemprov DKI Jakarta juga akan meningkatkan dukungan bagi MUI Provinsi DKI Jakarta.

“Kami sadari Pemprov DKI Jakarta memiliki tanggung jawab untuk mendukung MUI. Dan tiap tahunnya Pemprov DKI Jakarta akan kita tingkatkan bantuan materiil dan non materiil,” papar Anies.

Anies menambahkan, MUI mengemban amanat dalam menjaga harkat dan martabat umat Islam yang memiliki nilai kemuliaan tinggi untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Sehingga ulama diharapkan mampu mengajak umat Islam mendekatkan diri kepada Tuhan dan terjauhkan dari bahaya.

Sementara Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta KH Syarifuddin Abdul Gani mengatakan, MUI memiliki potensi menghadirkan keselamatan dalam menjaga akidah umat Islam, khususnya di DKI Jakarta.

“Saya bersyukur kepada Dewan Pengawas Kepengurusan MUI Provinsi DKI Jakarta atas kerja sama yang baik dan harmonis, sehingga semua program terjalankan bersama,” katanya. (rud)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…