Beranda Headline Berita Istri Sandiaga Batal Jadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Istri Sandiaga Batal Jadi Calon Wali Kota Tangerang Selatan

Kastara.ID, Jakarta – Istri mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Nur Asia menegaskan, dirinya tidak akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan pada 2020. Nur Asia mengaku telah mempertimbangkan dan memikirkan baik-baik keputusan tersebut. Wanita yang akrab disapa Mpok Nur ini memilih fokus pada kegiatan sosialnya.

Melalui akun instagram milik Sandiaga, @sandiagauno, Mpok Nur ingin mengurus Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA). Yayasan ini bergerak di bidang pembinaan anak-anak, terutama dalam hal pendidikan dan menangani masalah kekerasan pada anak. Mpok Nur mengatakan masih banyak anak-anak yang harus diurusi. Hal inilah yang membuatnya membatalkan rencana maju dalam perebutan jabatan Wali Kota Tangerang Selatan pada 2020.

Sebelumnya Nur Asia dilirik Partai Gerindra untuk menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mengusulkan nama Nur Asia kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rencana keikutsertaan Mpok Nur sebenarnya ditunggu banyak pihak. Pasalnya Mpok Nur bakal bertarung melawan Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden Terpilih, Ma’ruf Amin. Siti yang kini menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan siap menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan, meski sampai sekarang belum ada partai politik yang secara resmi mencalonkannya. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Demokrat Akan Bela Andi Arief Yang Bercuit ‘Preman’

Kastara.ID, Jakarta - Partai Demokrat siap membela Andi Arief yang dilaporkan ke polisi oleh politikus PDIP Henry Yosodiningrat gegara cuitan ‘preman’ pada Rabu (11/12)...