Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, operasional Transjakarta pagi ini tetap beroperasi untuk melayani mobilitas masyarakat. Namun, sejumlah rute dan koridor masih harus mengalami modifikasi dan penyesuaian.

Modifikasi dan penyesuaian yang dilakukan antara lain pada koridor 1 (Blok M-Kota) untuk sementara tidak berhenti di Halte Polda Metro Jaya sampai dengan Halte Bank Indonesia. Bagi penumpang yang akan menggunakan halte tersebut tidak perlu khawatir karena bus akan keluar jalur dan berhenti di bus setop Non BRT.

Transjakarta mengoperasikan rute tambahan yaitu rute Non BRT GR1 untuk pelanggan yang biasa menggunakan layanan halte terdampak.

“Di koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) lepas Pecenongan, Harmoni langsung menuju Halte Monas. Koridor 4 (Pulogadung-Tosari) mengalami perpendekan rute hanya sampai Halte Dukuh Atas. Koridor 5 (Ancol–Kampung Melayu) dari Senen naik melalui flyover,” ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10).

Sedangkan koridor 6 (Ragunan-Halimun) mengalami perpendekan hanya melayani sampai Halte Halimun. Sedangkan koridor 13 (Ciledug–Tendean) mengalami perpendekan rute hanya sampai Blok M dan Halimun.

Berikut rute yang beroperasi normal:
1. Koridor 3 (Kalideres – Pasar Baru)
2. Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu)
3. Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni)
4. Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) Koridor 10 (Tanjung Priok – PGC 2)
5. Koridor 11 (Kampung Melayu – Pulogebang
6. Koridor 12 (Penjaringan – Sunter Kelapa Gading). (hop)