Perbaikan Fasos-Fasum

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi mengapresiasi langkah cepat organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam melakukan perbaikan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) yang rusak saat berlangsung aksi penyampaian pendapat, Kamis (8/10).

Suhaimi mengatakan, respons cepat pembersihan dan perbaikan fasos-fasum segera dilakukan begitu situasi mulai kondusif. Sehingga pagi ini jalan-jalan juga sudah bisa dilalui kendaraan untuk mendukung mobilitas warga.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Pemprov DKI yang telah bergerak cepat mengatasi  persoalan kebersihan, kelancaran transportasi, serta perbaikan dari kerusakan pasca ujuk rasa kemarin,” ujarnya, Jumat (9/10).

Suhaimi menjelaskan, perbaikan sejumlah fasos-fasum yang rusak memang membutuhkan biaya. Namun demikian, perbaikan ini memang harus dilakukan segera karena memang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Jakarta ini menjadi Ibukota, ada konsekuensi-konsekuensi yang memang terkadang harus dihadapi,” terangnya.

Senada dengan Suhaimi, Wakil Ketua DPRD Mohamad Taufik juga menyampaikan apresiasi atas kerja cepat yang dilakukan jajaran Eksekutif pasca aksi penyampaian pendapat kemarin.

“Mulai dari PPSU, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, saya kira sudah bergerak cepat, saat dini hari mereka juga masih melakukan penanganan-penanganan yang diperlukan,” ungkapnya.

Taufik menambahkan, kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kondisi di lapangan juga patut diapresiasi.

“Pak Anies turun langsung ikut mengupayakan situasi segera kondusif dan memastikan penanganan atau perbaikan fasos-fasum yang diperlukan berjalan cepat. Saya kira ini sangat baik,” tandasnya. (hop)