Bansos PKL

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10). Dalam kunjungannya, Kepala Negara membagikan bantuan khusus para Pedagang Kali Lima (PKL) untuk pertama kalinya.

Jokowi didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Wali Kota Haryadi Suyuti.

“Saya bersama Menko Perekonomian, Ngarso Dalem, Gubernur DIY dan bapak wali kota ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung,” ucap Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden menjelaskan, bantuan tersebut diberikan kepada satu juta PKL dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Diberikan bantuan sebesar Rp 1.200.000, kurang ndak. Menurut hitungan kita Rp 1,2 juta, cukup,” ujar Jokowi yang disambut jawaban para pedagang.

Penyaluran bantuan baru tersebut, kata Jokowi, pertama kali dibagikan bagi para PKL di Malioboro. “Dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro Yogyakarta,” ucapnya. (ant)