Kelurahan Pondok Petir (Pontir)

Kastara.ID, Depok – Perbaikan jalan lingkungan (jaling) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, disambut bahagia oleh masyarakat. Sebab dengan adanya perbaikan jaling ini menambah kenyamanan warga dalam beraktivitas.

Ketua RW 03 Pontir, Muhadi merasa gembira dan bersyukur atas terealisasinya pembangunan jaling yang ada di wilayahnya. Lantaran kondisi jalan sudah rusak apalagi saat ini musim hujan mengakibatkan becek dan mengganggu kenyamanan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya perbaikan jalan seperti ini, sehingga warga bisa beraktivitas dengan nyaman,” ucapnya seperti dimuat laman resmi Pemkot Depok, Selasa (9/11).

Sebelumnya, kata Muhadi, jalan tersebut sudah pernah dibangun yang awalnya masih tanah. Pembangunan dilakukan secara swadaya oleh warga, namun usianya tidak lama, rusak. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat jaling yang sudah bagus ini agar pemanfaatannya bisa bertahan lama.

“Mudah-mudahan warga bisa menjaga dengan baik. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok, Ketua LPM Pontir serta dinas yang terlibat dalam perbaikan jalan ini,” katanya.

Sementara Ketua LPM Pontir, Rahmat Hidayat menambahkan, jaling yang diperbaiki menggunakan paving block. Panjang kurang lebih 414 meter dan lebar antara satu hingga dua meter.

“Alhamdulillah telah terealisasi, semoga bermanfaat untuk warga sekitar. Saya atas nama LPM Pontir mengucapkan terima kasih kepada Wali dan Wakil Wali Kota Depok atas terealisasinya peningkatan jaling di RT 03,” tutupnya. (dha)